Redakan Nyeri Haid dengan Gula Jawa dan Asam Jawa


https://saturday287.blogspot.com/2020/05/redakan-nyeri-haid-dengan-gula-jawa-dan.html

Hai semuanya, kali ini aku akan membagikan resep tradisional yang ampuh untuk meredakan rasa nyeri saat haid/mensturasi/dilep dari mbah yut yang legendaris. Bahannya sangat sederhana sekali, mudah untuk dicari dan mudah pula pembuatannya.

Pertama-tama aku mau share pengalamanku nih ketika meminum resep ini untuk meredakan rasa nyeri saat haid/mensturasi/dilep. Setiap kali aku sedang haid, aku merasakan nyeri haid/mensturasi/dilep yang luar biasa sakitnya, tentu hal ini sangat mengganggu aktivitasku, mau melakukan sesuatu susah dan sakit. Nah saat itu juga aku dibuatkan minuman jamu gula asam. Rasanya itu segar sekali dan menurut aku enak. Dampak yang aku rasaain setelah minum jamu asam jawa perlahan rasa nyeriku saat hadi/mensturasi/ dilep mulai menurun. Jadi menurutku resep dari mbah yut jamu gula asam cukup ampuh sekali teman teman.

Setiap aku merasa nyeri haid/menstruasi/dilep, aku mengkonsumsi jamu gula asam hingga saat ini. Karena ini benar-benar terbuat dari bahan yang alami dan mudah sekali didapatkan, apalagi karena bahannya yang alami maka tidak ada efek sampingnya, sehingga aman untuk di konsumsi.

Resep Untuk Membuat Jamu Gula Asam pereda Nyeri saat Haid/ Mensturasi/ Dilep

Bahan :
              - Air
              - Gula Jawa
              - Asam Jawa

Untuk komposisinya terserah kalian yaa, kecuali airnya cukup 100ml saja. Kalau mau manis ya banyakin gula jawanya dan kalau mau asem-asem rasanya ya banyakin asam jawanya teman-teman. 

Langkah pembuatannya seperti ini:

  1. Cuci Asam Jawa, siapkan semua bahan
  2. Hancurkan gula jawa dan asam jawa menggunakan cobek (dengan cara lain boleh asal gula jawa dan asam jawanya hancur ya
  3. Rebus air dan masukkan gula jawa beserta asam jawa yang sudah dihancurkan
  4. Aduk-aduk semua bahan dan tunggu hingga mendidih
  5. Setelah mendidih, saringlah rebusan jamu gula jawa dan hidangkanlah

Selesai teman-teman, mudah sekali kan cara membuatnya. Untuk penyajian kalian boleh menyajikan dalam keadaan dingin maupun panas yaa.

Resep ini juga sudah di coba turun-temurun dalam keluargaku, bahkan teman-teman aku juga telah mencobanya. Alhamdulillah hasilnya ampuh sekali.

Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.


Comments

Popular posts from this blog

Beberapa Manfaat Petai Bagi Kesehatan - Jangan Anggap Remeh!

Membuat Aplikasi Image Processing Menggunakan Matlab